Kamis, 31 Oktober 2013

Tarian Musim Hujan

Hujaaan...
ヽ`、ヽヽ`、ヽ`、ヽ`ヽ`、ヽ 、ヽ`ヽ `、ヽ`ヽ`、ヽヽ、ヽ 、ヽ`ヽ `、ヽ`ヽ`、ヽヽ`、ヽ`ヽ


Apa yang kalian sukai dari hujan? 
Dinginnya? Sejuknya? Iramanya? Atau nyanyian kodok disela sela suara hujan? Oooh.. mungkin bau tanah basah. Saya juga suka. Petrichor namanya.


Saya suka semuanya. Tentang hujan. Tapi kadang kadang saya suka kaget dan ketakutan dengan kilat dan halilintarnya. Tapi mereka memang tidak bisa dipisahkan dengan hujan bukan??

Lalu..
Kegiatan apa yang kalian sukai ketika hujan?
Meringkuk dibalik selimut? Memandangi dari balik jendela butiran butiran air yang dimuntahkan dari langit? Atau menghangatkan telapak tangan dengan cangkir minuman hangat? Hahahaa.. Atau mungkin malah merutuki hujan yang membuat acara kalian sedikit berantakan? :D

Yap!! Kadang saya juga suka melakukan kegiatan tersebut ketika hujan. 


Tapi, saya sebenernya lebih suka memakai payung, melepas alas kaki, menggulung ujung celana, dan mulai berjalan menyusuri tanah basah, mengitari pepohonan yang basah kuyup terkena hempasan air hujan. Merasakan tanah basah dan dingin disela sela jari kaki. Yaa.. saya harus memakai payung, kalau tidak, Ibuk bisa marah dan tidak mengijinkan saya main air.  :D

Saya selalu suka dengan hujan, meskipun kadang saya merutuki ketika mati lampu dan sebagian tugas masih terbengkalai. Saya juga selalu was was ketika angin besar bertiup kencang. Takut ketika pepohonan bergoyang meliuk liuk liar. Menggerutu ketika hujan sudah usai saya harus menyapu halaman karena banyak daun yang berguguran. Aaahh.. daun daun itu tidak pernah marah. Tidak pernah membenci angin dan hujan. :)))

Sesekali ketika hujan, keluarlah ke depan rumah. Lihatlah pepohonan yang basah. Daun daunnya yang mengangguk angguk seakan sudah menantikan hujan terlalu lama. 

Lihatlah air yang sudah menggenangi jalanan. Lihatlah air yang mengalir karena tidak sempat terserap masuk kedalam tanah. 

Dan coba perhatikan dengan seksama...
Kalian akan melihat pepohonan dan tanaman bunga akan tersenyum dan menari dengan balutan air hujan.
:)))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar