Kamis, 03 Oktober 2013

Mangga Muda Mbah Kakung

Jadi tadi disuruh Ibuk buat nganterin makanan ke tempat simbah kakung. Akhirnya jam delapan saya berangkat kerumah simbah. 

Sampai ditempat simbah, kaget bukan main. Tapi juga seneng. Pasalnya saya lihat simbah duduk duduk didepan rumah. Ini luar biasa. Lihat simbah sudah bisa move dari kamar, membawa kruk dan pispot.
Selesai operasi prostat yang udah beberapa bulan yang lalau, Mbah Kakung nggak bisa jalan kemana mana. Mbah Kakung juga kesulitan buat pipis, jadi sampai sekarang masih pakai selang. :(


Kaget bercampur seneng lihat Mbah Kung udah bisa jalan jalan , walaupun masih jarak dekat :)


Kebetulan Mbah Kung punya pohon mangga banyak. Dan kesempatan ini tidak saya sia siakan. SAYA PENYUKA MANGGA MUDA NOMOR SATU!!

Jadi, tadi berbekal galah bambu yang lumayan berat, saya meng-oggrok-oggrok mangga muda yang bertengger diatas. Mangga pertama sudah bisa ditaklukan, menggelinding jatuh. 

"Kalih nggih Mbah" Kataku.
"Yoo... " Jawab Simbah.

 Fiiuuhh... pegel banget lehernya. Mangga kedua ini sepertinya agak gengsi gitu. Baaahhh.. Awas yaaaa.
"Isooo ora?" Tanya simbah.
"Saget Mbah, simbah dongakne kula nggih mbah." Jawabku asal.


Kembali saya mengayun ayunkan galah dengan semangat. Sesekali galahnya jatuh nggak kuat saya menahan beratnya.   ._.

Tiba tiba saya teringat, ketika simbah dulu masih sehat. Masih bisa metikin mangga buat saya. Sekarang memang saya yang kudu mandiri buat metik mangganya. Hahahaaa.
Simbah,, cepet sembuh yaa. Bukan, bukan buat metikin mangga, tapi Asna seneng bisa lihat simbah bisa jalan kemana mana :))


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar