Sabtu, 09 November 2013

Lihat Kebunku ('̀⌣'́)

♫..♪♫♪..♪
lihat kebunku. . 
penuh dengann ...   ♫♪.

Beruntung banget disekitar rumah saya masih banyak pepohonan.
Masih ada sela tanah untuk menanam.
Dan beruntung punya Bapak yang seneng nanam bibit bibit.

Jadi disebelah rumah, sengaja nggak di semen atau di conblock karena emang buat ditanami bibit bibit buah. Bapak sih yang beli beli bibitnya, terus nanemnya bareng bareng. .
Kalo yang nanam bunga itu saya :))
Paling suka sama bunga bougenville, cuma kalau setelah berbunga, bunganya bakalan kering dibatang jadi bikin kurang estetikanya :3


Yuk lihat kebunnya Asnah :))


 Ini semai kelengkeng. Masih segitu. Baru ditanam sekitar enam bulan yang lalu. Sebelahnya itu bibit jambu. Kata Bapak, itu buah jambunya bakalan gedhe gedhe. Rencana mau ditanam di pot gedhe, terus ditaruh dipinggir kolam. 
Itu modelnya si Putri. Keponakan depan rumah. Sengaja dipasang disitu buat bandingin aja sih :D


ini cabe yang nanam Ibuk.
Kalo mau bikin yang pedes pedes, tinggal ambil


rambutannya nggak selisih jauh sama tingginya Putri, tapi udah berbunga \(^O^)/


 Durio zibethinus
gak bayangin besok kalo ini udah gede terus berbuah. Ibuk bakalan mabookk. Mehehheehee #eeh
Ibuk emang anti-pati banget sama durian. Sedangkan saya sama Bapak suka banget. Nget.. Nget.
Jadi misal kita berdua mau makan durian, kudu jauh jauh sama Ibuk. Diluar rumah kalo perlu.
Pernah nih, saya ngerjain Ibuk dengan masukin durian ke kamarnya. Alhasih Ibuk langsung mabook. Setelah diomelin panjang lebar, saya masuk ke kamarnya Ibuk berniat nyingkirin duriannya, eeh malah nggak sengaja kakinya nendang durian. Sukurin na. .  asna
._. 



 kalo yang ini mangga nya udah lama banget nanamnya. 


melatinya belom pernah berbunga. :(
Terus kan yaa ini aku ambil fotonya tadi pagi pagi. Dan barusan ada beberapa orang pekerja yang ngebabat habis tanpa ijin. Alesannya buat drainase. Preeet lah.
NGGAK IJIN itu lhoo.
Bilang dulu kek, kan aku bisa mindahin dulu. 


ada yang tau tanaman ini? :D

ini deeh bunganya.

ada yang tau?

ini namanya kalo didaerah sini, "kembang prutus"
ini saya suka banget. Soalnya tanaman ini terakhir liat waktu masih SD.
Terus setahun yang lalu, saya maen ke Kids Fun, terus liat tanaman ini, terus minta sama Pak Kebonnya. :D
Dulu mintanya cuma tiga batang, sekarang udah buanyaak.. :D


ini nggak tau namanya apa.
Dulu ini juga minta sama tetangga, sekarang udah gedhe gedhe. Banyak juga :D

ini juga nggak tau namanya --"
ini cepet banget tumbuhnya. and FYI bunganya selalu muncul pagi hari. bagus banget. :))


 ini juga nggak tau namanya.
Sudah ditanam sejak Asnah kelas enam SD.
Ini nyabutnya susah banget. Serius. Paling keren kalo habis hujan, bungan mekar buanyaaaaak banget.
Sebelah kiri itu tinggi tanamannya, tadi mau masang Putri buat dijadiin perbandingan, tapi dia keburu sekolah.


ini yang dideket kolam ikan




 ini teratai yang harusnya dijadiin bahan praktikum fitoremediasi tapi nggak jadi.
Ceritanya tuh sekelompok muter muter nyari teratai harganya 15ribu. Hari berikutnya pas mau dipake, ternyata teratainya udah letoy nggak berdaya. Terus nggak jadi dipake. 
NAH!! Berhubung kasian kalo dibuang, mana kita udah pada iuran, akhirnya temen temen sekelompok memberikan dengan ikhlas kepada saya, dengan dalih "Sik omahe Jogja, ben dirawat"
Asik.. Asik.. 
Akhirnya saya bawa pulang, dan beberapa bulan saya pamerin ke temen temen, mereka nggak percaya kalo teratainya masih hidup kayak difoto itu. 

Iya itu foto udah beberapa bulan yang lalu.
Kalo yang sekarang maaah.. teratainya udah gede, terus ada tumbuhan airnya yang lebat banget. Rencana mau saya pindah ke ember yang lebih gede, cuma belom terlaksana. 
Terus kenapa nggak dicemplungin ke kolam saja??

Takutnya teratainya malah dimakan sama gurameh penghuni kolam :3

Asik yaa.. masih banyak pohonnya :))

Masih banyak banget pohon disekitar rumah, seperti rambutan aceh sama matoa. Sayangnya si matoa kalo berbuah udah keduluan tupai jadi nggaj pernah panen :(

Ooh iya, yang mau ngasih saya tanaman bunga boleeeh banget. Nanti saya rawat baik baik.  Bougenville apalagi :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar