Selasa, 10 Desember 2013

Obrolan Tadi Pagi

Beberapa hari yang lalu.. Eeengg.. hari minggu kemaren, saya melayat ketempat saudar jauh.. 
Dan tadi pagi sempat diskusi belajar dengan bapak... 

Sempat bertanya tentang alam setelah kematian, dan memang semuanya kalo dijelasin dan diterima dengan alam sadar kita, semuanya memang terasa absurd. Yaah.. nalar kita memag tidak akan bisa menjangkau semuanya bukan??


Banyak sekali yang kami diskusikan, , dan tidak akan saya share disini, terlalu panjang dan saya bingung mau mulai dari mana --"

Hanya sekelumit yang mau saya share, yaitu agar kita  selalu mengirim doa kepada saudara saudara kita yang sudah menghadap-Nya.
Karena sesungguhnya saudara kita sangat menunggu kiriman doa kita :))

Ibuk saya mengibaratkan, bahwa saudara kita yang sudah di alam kubur selalu menunggu kiriman doa kita, dan ketika kita tidak mengirimkan doa, mereka akan bersedih.. dan ketika mereka melihat yang lain di alam kubur mendapatkan kiriman doa sedangkan saudara kita tidak memperoleh kiriman doa.. Sedih bukan??

Jadi.. sempatkan untuk mengirim doa untuk mereka yang sudah menghadap-Nya..
Karena sedekah itu tidak selalu kepada makhluk di alam fana, tapi juga kepada mereka yang sudah mendahului kita. Dengan mengirim doa :))

"Tidak akan putus amalan orang yang sudah meninggal yaitu, anak sholih yang mendoakan orangtuanya, ilmu yang bermanfaat dan amal jariyah"

Waallahualam bishawab~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar